Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Peluang Usaha Rumahan Budidaya Cacing Sutera

Untuk anda yang memiliki ikan peliharaan khususnya yang memiliki usaha pembenihan ikan tentu tidak akan asing dengan cacing jenis ini. Cacing kecil yang berukuran 1-6 cm dengan diameter yang sangat kecil ini udah lazim untuk pakan benih ikan karena memang kandungan gizi yang terdapat pada cacing ini sangat dibutuhkan oleh larva ikan. Dan cacing ini ternyata juga bisa menjadi peluang usaha rumahan yang dapat mendatangkan keuntungan jutaan rupiah perbulan
 
Peluang usaha budidaya cacing sutera
epetani.deptan.go.id


Cacing sutera biasanya terdapat di sungai - sungai terlebih sungai yang mengalir limbah kotoran atau limbah tahu dan tempe. Dengan kebutuhan cacing yang terus meningkat dari tahun - ke tahun sementara jumlah stok yang tersedia belum dapat memenuhi permintaan maka peluang usaha budidaya cacing sutera termasuk ke dalam jenis bisnis yang sangat potensial.

Sayangnya, sebagian cacing sutera didapatkan dari tangkapan alam sehingga sangat tergantung pada musim dan tentunya anda tidak ingin menyelam sedalam beberapa meter untuk mengambil cacing sutera. Namun, karena prospek bisnis ini sangat potensial sehingga petani mencari akal agar mereka dapat membudidayakan cacing sutera sehingga dapat menghasilkan cacing sutera tanpa tergantung pada kondisi cuaca.

Untuk harga per kaleng bisa mencapai 5000 - 7000 . Jika anda memiliki setidaknya 50 kaleng, berarti anda bisa mengantongi penghasilan 250 ribu - 350 ribu / hari atau sekitar 7,5 juta - 10,5 juta / bulan. Dan sampai sekarang permintaan akan cacing sutera belum juga terpenuhi sehingga peluang usaha ini masuh terbuka luas dengan potensi keuntungan yang lumayan tinggi.

Jika anda berminat untuk membudidayakan cacing sutera sementara anda memiliki peternakan ikan lele, anda bisa menjalankan bisnis budidaya cacing sutera dengan menggunakan teknik atau media limbah budidaya ikan lele atau media lain seperti nampn bertingkat dan lain – lain. Untuk teknik budidaya anda bisa membaca atau mencari di Google. 

Analisa Usaha Budidaya Cacing Sutera
Hal yang perlu anda ketahui adalah bahwa dalam penjualan cacing sutera, anda tidak akan mengalami kesulitan. Sejauh yang saya lihat, cacing sutera sangat laris bahkan kekurangan stok. Di beberapa tempat, untuk bisa mendapatkan cacing sutera harus pesan dulu beberapa hari sebelumnya,

Berikut analisa peluang usaha budidaya cacing sutera untuk anda.
analisa usaha budidaya cacing sutera
http://lelesaya.blogspot.com/

hasilnya cukup lumayan bukan?

JIka anda ingin mendapatkan keuntungan yang lebih besar, anda bisa mencoba membesarkan usaha anda atau meminimalisir pengeluaran modal anda.
Demikian artikel Peluang Usaha Budidaya Cacing Sutera yang semoga dapat membantu anda dalam meningkatkan pengetahuan anda tentang bisnis, Syukur – syukur jika anda bisa menjadi pengusaha sukses kaya raya dengan peluang bisnis cacing sutera ini.
Terima kasih atas kunjungan anda. Baca juga ide bisnis kami yang lain dalam artikel :