Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

4 Usaha Sampingan Dengan Modal Kecil Ini Cocok Untuk Karyawan dan Pegawai

Usaha sampingan menjadi salah satu alternatif untuk mendapatkan penghasilan tambahan bagi seorang karyawan atau pegawai. Dengan kenaikan BBM yang sudah membuat pusing para buruh, karyawan apalagi pegangguran membuat kita harus memutar otak dan bekerja lebih cerdas sekaligus keras untuk menambah penghasilan guna memenuhi kebutuhan hidup.

Menjadi pegawai atau karyawan tidak serta merta menjadikan seseorang berkecukupan, jumlah tanggungan keluarga maupun harga barang yang serba mahal serta gaya hidup yang hodenis tentu  menjadi beberapa sebab di antara sebab - sebab yang lain yang menyebabkan seseorang kemudian terus merasa kurang untuk memenuhi kebutuhannya. 

Sudah menjadi hal biasa seorang karyawan atau pegawai yang kemudian menjalankan bisnis sampingan di rumahnya. Karena alasan tidak cukup gaji atau sekedar memenuhi hasrat bisnis, para pegawai maupun karyawan kemudian mencoba menjalankan bisnis usaha sampingan baik dirumah maupun menyewa tempat di suatu tempat yang dipandang strategis untuk menjalankan usaha sampingan

usaha sampingan karyawan

Jika anda kebingungan dalam mencari ide usaha sampingan, saya akan membantu anda dalam mencari usaha bisnis yang sesuai dengan keadaan anda yang tentunya memiliki kegiatan lai di kantor atau tempat kerja dan tentu mungkin anda akan mengalami keletihan bahkan sebelum anda menjalankan bisnis anda. untuk itu,ide bisnis sampingan berikur ini akan saya sesuaikan dengan aktifitas seorang pegawai atau karyawan. Dan berikut 

ide bisnis usaha sampingan modal kecil untuk karyawan dan pegawai :


1. Usaha Sampingan Warung Sembako

Usaha sampingan ini sudah banyak adn umum di lakukan oleh para warga dan terutama para pegawai. Selain sebagai tambahan penghasilan, usaha warung sembako juga dipandang sangat menguntungkan terlebh mengingat bahwa sembako merupakan kebutuhan masyarakat yang di butuhkan setiap hari. Sehingga akan terus dicari oleh masyarakat asal harganya tidak terlalu tinggi.

Baca :

2. Usaha Sampingan Rental PS

membuka rental PS juga bisa di jadikan salah satu usaha sampingan yang sangat cocok untuk pegawai yang mungkin sibuk. Usaha sampingan Rental PS tidak memerlukan manajemen keuangan yang ribet serta tidak memerlukan keahlian khusus, yang panting anda bisa menghidupkan PS, mengatur waktu dan lainnya. 

Perhitungannya juga lumyan mudah, andai saja anda bisa membuka rental PS dengan 6 perangkat PS beserta TV. Dengan asumsi anda rata - rata 10 jam perhari tiap PS dengan harga Rp. 2000/ Jam maka hasil yang anda dapatkan adalah 
6 PS x 10 jam x Rp. 2.000x 30 hari = Rp. 3.600.000,- 
pengeluaran = Rp. 500.000 ( listrik )
Sehingga keuntungannya bisa mencapai Rp. 3.100.000,-

Lebih bagus lagi anda bisa menyerahkan PS ini ke orang lain. Dan anda tinggal menunggu hasil tiap bulannya. udah jadi boss.

3. Usaha Sampingan Kolam Pemancingan

Salah seorang kawan saya adalah seorang pegawai honorer kelas 1 A dengan gaji yang tidak memenuhi kebutuhan hidup. namun kemudian membuka kolam pemancingan ikan dan mendapatkan keuntungan Rp. 1.000.000 / bulan darisatu kolam.

Anda hanya perlu menyiapkan kolam dan beberapa bangku untuk memancing serta membeli ikan konsumsi yang siap pancing atau ikan remaja yang bisa anda pelihara dulu sebelum menjadi ikan pancingan. Agar hasilnya melimpah, pilihlah ikan pancingan yang sekiranya mudah dan murah dalam hal pakan seperti ikan lele, ikan gurami dan ikan patin. Dari usaha ini anda akan mendapatkan pengahasilan yang lumayan.

4.  Bisnis Reseller Produk
Di tempat kerja, anda telah membangun relasi dan koneksi yang dapat anda jadikan sebagai business network. Tempat kerja maupun relasi bisa menjadi pasar usaha yang dapat anda manfaatkan untuk menjual produk tertentu. Hal ini sudah serind di lakukan oleh banyak karyawan atau pegawai.

Apabila anda bekerja di suatu perusahaan dengan jumlah pegawai wanita yang besar, maka produk kosmetik kecantikan bisa menjadi pilihan anda, Ada beberapa produk kecantikan yang menggunakan sistem membership seperti Sophie. Ketika anda menjual produk - produk tersebut maka anda akan mendapatkan keuntungan beberapa puluh persen dan bonus ketika anda dapat menjual lebih banyak lagi.

Peluang usaha sampingan ini sangat mudah dikerjakan dan tentu tidak menyita banyak waktu berharga anda. Ringan dikerjakan sehingga tidak menambah beban pikiran anda. 

Terima kasih telah membaca artikel Usaha Sampingan Modal Kecil Untuk Karyawan dan pegawai yang semoga bermanfaat untuk anda. baca ide bisnis lain di sini