Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

8 Cara Investasi Yang Menguntungkan Modal Kecil untuk Masa Depan

Ingin menyalurkan dana yang anda miliki untuk bisa di investasikan supaya mendapatkan keuntungan? Tentu saja bisa. Kali ini kami akan memberikan beberapa investasi yang menguntungkan untuk anda coba. Ada beberapa bentuk investasi yang menguntungkan modal kecil yang memberikan manfaat supaya pemasukan yang anda miliki tidak digunakan untuk sesuatu yang tidak bernilai. Selain itu, menginvestasikan dana tersebut dengan baik dan benar akan lebih memberikan keuntungan yang berlipat ganda bagi anda.
investasi yang menguntungkan

Beberapa Investasi Yang Menguntungkan Dengan Modal Sedikit
Saat ingin menginvestasikan dana anda, tentunya anda perlu mempertimbangkan keuntungan dan kerugiannya jika investasi tersebut dijalankan. Hal tersebut harus dilakukan karena bisa dijadikan patokan apakah dana yang anda gunakan tersebut bisa kembali lagi modal jika mengalami kerugian ataukah memperoleh berlipat-lipat keuntungan saat usaha tersebut berhasil berjalan. Pastilah setiap jalan yang akan diambil memiliki resiko yang harus dihadapi baik besar ataupun kecil sekalipun. Berikut ini beberapa contoh investasi yang mentungungkan untuk masa depan.
  1. Apartemen
Setiap manusia pasti butuh tempat tinggal yang nyaman dan memberikan keamanan yang baik. Untuk itu, membangun sebuah apartemen untuk dijual atau disewakan menjadi salah satu contoh investasi yang menguntungkan jangka panjang khususnya dikota-kota besar. Jakarta dan Bandung menjadi kota dengan penduduk yang memiliki gaya hidup modern dan berkelas sehingga memerlukan tempat tinggal yang bagus juga untuk menunjang gaya hidupnya.
Selain itu, banyaknya pendatang yang sekedar untuk menuntut ilmu atau bekerja menjadi alasan mereka lebih memilih menyewa apartemen dengan kenyamanan yang diberikan daripada menginap di hotel mewah atau membeli rumah. Untuk itu, dana yang anda investasikan akan memberikan keuntungan yang berlipat jika anda melihat peluang bisnis yang ada dengan membangun apartemen di tempat-tempat yang strategis dan fasilitas berkelas serta harga yang bersahabat.
  1. Emas
Salah satu investasi yang menguntungkan di bank untuk anda jalankan adalah emas. Emas memiliki harga yang semakin lama semakin meningkat terutama emas murni. Investasi emas ini dilakukan dengan cara membeli emas batangan murni saat harganya melonjak turun. Setelah itu, anda dapat menjualnya ketika harga emas sedang naik sehingga dengan begitu, anda akan memperoleh keuntungan yang tidak sedikit. Perlu perhitungan yang matang ketika anda hendak menjualnya kembali sehingga keuntungan yang didapat bisa dijadikan modal.
Bisnis emas ini sangatlah cocok bagi pemula yang ingin menginvestasikan dana dengan mudah. Anda tidak memerlukan keahlian khusus untuk memulai investasi ini karena hanya membutuhkan informasi harga emas setiap saat dan menyediakan dana yang digunakan untuk membeli emas ketika harga turun kemudian disimpan ditempat yang aman tentunya. Setelah harga naik dan nilai menguntungkan maka anda dapat menjualnya kembali. Baca juga : Investasi Emas Pegadaian
  1. Real estate
Saat ini, perumahan memiliki daya tarik tersendiri bagi sebagian orang yang menginginkan tempat tinggal yang nyaman, bisa disesuaikan dengan pendapatan dan lokasi yang strategis. Untuk itu, jika anda memiliki dana yang besar dan ingin diinvestasikan serta memperoleh keuntungan yang besar maka membangun real estate di wilayah-wilayah strategis memiliki potensi yang menjanjikan dan selalu mengalami peningkatan harga setiap tahunnya.
Membangun real estate cukup melihat peluang yang ada dimasyarakat saat ini yaitu ukuran rumah tersebut, jika ingin menggaet para konsumen yang memiliki penghasilan menengah maka perumahan dengan tipe 45 atau 54 dengan harga terjangkau pasti memiliki banyak peminat. Banyak tipe rumah yang bisa anda bangun untuk menggaet konsumen segala kalangan asalkan model rumah tersebut memiliki gaya modern atau minimalis terkini. Baca : Investasi Properti
  1. Counter Handphone dan Pulsa
Kemajuan teknologi menuntut manusia untuk dapat memanfaatkannya sedemikian rupa sehingga informasi dari manapun harus bisa didapatkan dengan mudah. Saat ini, untuk memperoleh informasi dari penjuru dunia, anda cukup menggunakan smartphone canggih dengan internet yang tersambung. Internet tersebut mampu memberikan segala informasi apapun dalam hitungan detik tanpa harus melalui perjalanan yang memakan waktu.
Oleh karena itu, semua orang pasti menginginkan smartphone yang berkualitas dan pulsa sebagai kuota internet. Dari hal tersebut, anda dapat mencari peluang dengan mendirikan counter HP untuk menginvestasikan dana. Cara tersebut merupakan cara investasi yang cepat menguntungkan karena setiap harinya pasti ada orang yang membutuhkan pulsa ataupun kuota internet.
  1. Restoran
Gaya hidup manusia yang kian modern dimana menginginkan semuanya serba instant seperti makanan yang bisa dipesan daripada memasaknya sendiri, bisa menjadi satu keuntungan bagi anda. Dengan mendirikan sebuah restoran yang memiliki cita rasa khas dan harga yang terjangkau serta tempat yang nyaman untuk dijadikan tempat nongkrong segala kalangan, mampu membuat para pelanggan betah singgah dengan menikmati makanan yang dihidangkan.
Tidak hanya itu, restoran yang menyediakan layanan delivery order tanpa biaya kirim memiliki potensi yang menjanjikan juga. Konsumen yang tidak memiliki waktu untuk keluar rumah atau kantor karena cuaca yang tidak mendukung atau hal lainnya, pastinya lebih suka memesan makanan. oleh karena itu, pelayanan delivery order di restoran anda sangat berpeluang mendapatkan keuntungan.
  1. Catering
Anda memiliki ketrampilan memasak tetapi masih bingung bagaimana cara investasi yang menguntungkan? Membuka bisnis catering bisa membuat anda meraup keuntungan yang besar, asalkan anda dapat memberikan cita rasa yang lezat dengan harga terjangkau. Selain itu, menu yang beraneka ragam dan keunikan tersendiri pada makanan tersebut membuat banyak pelanggan mencarinya tanpa anda harus mempromosikannya.
Saat ini banyak orang yang tidak ingin mengalami kerepotan ketika ada acara kecil maupun besar sehingga lebih memilih jasa catering untuk menyediakan menu-menu bagi para tamunya.  Catering yang menyediakan makanan ringan hingga besar dalam menu yang dapat dipilih sesuai selera konsumen dan pelayanan yang baik  menjadi nilai plus sehingga anda akan memiliki banyak konsumen.
  1. Reksadana
Bisnis investasi online yang menguntungkan dengan modal yang kecil adalah Reksadana. Bisnis ini merupakan investasi yang digunakan oleh masyarakat untuk menghimpun dana yang dimiliki kemudian dikelola oleh manager investasi dalam berbagai bentuk seperti deposito, obligasi, saham dan lainya. Dengan adanya bsnis online ini, anda akan memperoleh keuntungan dan resikonya relative kecil sehingga cocok bagi pemula yang ingin menginvestasikan dananya.
Cara kerja bisnis ini juga bisa anda ketahui yaitu manager investasi pertama menghimpun dana dari para nasabahnya kemudian seluruh dana yang telah dihimpun tersebut diinvestasikan ke beberapa instrumen investasi yang telah disepakati oleh para nasabah. Selanjutnya, para nasabah menerima laporan dana investasinya dari manager investasi seputar kinerja produk, komposisi asset dan portofolio aset tersebut.

Dari beberapa investasi yang menguntungkan diatas, bisa anda pilih mana yang sesuai dengan hati nurani anda. Sebuah keputusan perlu dipikirkan matang-matang supaya tidak menimbulkan kekecewaan dikemudian hari. Mempertimbangkan hal-hal yang akan terjadi dengan resiko terburuk juga harus anda lakukan, bukan untuk membuat semangat turun namun setiap hal pasti memiliki resikonya masing-masing sehingga perlu pertimbangan kedepannya jika tidak sesuai dengan harapan.