Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara membuat Email di Google Dan Akun Youtube Dengan Mudah

Cara Membuat Email di Google merupakan syarat pertama untuk membuat akun Youtube. Keuntungan dari membuat membuat email di google adalah ada dapat menikmati banyak fasilitas yang disediakan oleh google diantaranya adalah :

  • Blogger.com
Blogger merupakan hosting gratis dari google yang memberikan fasilitas ngblog gratisan kepada para blogger. Sehingga anda tidak perlu mengeluarkan uang untuk membeli hosting cukup menyiapkan uang sekedar untuk main ke warnet.
  • Google Plus
Google plus merupakan jejaring sosial yang sengaja dibuat oleh Google untuk menyaingi facebook. Jejaring sosial ini meskipun belum sepopuler facebook namun peminatnya sudah sangat banyak.
  • Playstore
Bagi anda yang memiliki android dan suka mengoleksi aplikasi android maka playstore sudah pasti menjadi aplikasi yang wajib anda miliki. Di dalamnya terdapat berbagai aplikasi baik yang gratis maupun yang berbayar. 

Selain dari fasilitas - fasilitas diatas, masih banyak fasilitas lain yang tidak kalah menarik seperti google keep, translate, dsb. 

Berikut ini adalah cara membuat email di google terbaru untuk anda. 

Cara membuat Email di Google

1. Buka www.gmail.com . Setelah itu akan nampak penampilan halaman gmail seperti pada gambar di bawah ini :

cara membuat email di google 1

Setelah anda masuk ke situs ini. Silahkan klik CREATE AN ACCOUNT. Untuk mengganti bahasa anda bisa menggantinya di kolom terbawah. Disitu terdapat pengaturan bahasa.

2. Isi Biodata Diri anda
Selanjutnya anda akan masuk pada link form yang harus anda isi seperti pada gambar di bawah ini.

cara membuat email di google 2
Contoh pengisian Form dapat anda lihat dibawah ini

cara membuat email di google 3

Kemudian isi pula form isian dibawah kolom kolom tersebut dengan menuliskan huruf huruf keamanan serta mencentang perjanjian lisensi. Lihat gambar di bawah ini.

cara membuat email di google 4


Klik Next Step untuk melanjutkan langkah berikutnya.

Jika anda berhasil maka anda akan masuk ke dalam akun gmail anda namun seringkali juga nantinya akan dimintai kode verivikasi atau konfirmasi yang akan dikirim melalui sms. Maka dari itu, nomer yang anda tulis adalah momor HP yang real yang anda miliki. Silahkan masukan kode tersebut dikotak pengisian. 

Selanjutnya anda akan menuju halaman pertama pengaktifan GMAIL seperti pada gambar di bawah ini :

cara membuat email di google 5
Klik Continue to GMAIL

cara membuat email di google 6

Nantinya anda akan mendapatkan panduan singkat seperti yang terdapat pada gambar diatas. Cara membuat email pada langkah ini dapat anda lakukan klik pada tombol Next di Pojok kanan bawah atau bisa juga melewatinya dengan mengklik tanda silang di pojok kanan atas. Setelah itu anda akan dibawa ke halaman email anda seperti di bawah ini. 
Cara membuat email
cara membuat email di google 7

Klik GO TO GMAIL

cara membuat email di google 8

Selamat!!!. Anda telah berhasil membuat ekun email googl atau disebut juga dengan Gmail, Jika anda mengikuti langkah demi langkah dengan benar dalam panduan cara membuat email di google.

Cara Membuat Akun Youtube

Setelah anda menyelesaikan tahapan cara membuat email di google. langkah selanjutnya adalah membuat akun yotube. Cara membuat akun youtube juga sangat mudah yaitu :

Kemudian anda akan sampai pada halaman homepage youtube seperti pada gambar di bawah ini.

cara membuat akun youtube

2. Klik SIGN IN
masuklah dengan mengklik button SIGN IN yang terdapat pada pojok kanan atas seperti pada gambar diatas, perlu diketahui, jangan keluar dari browser anda yang tadi anda gunakan untuk membuat akun gmail. Biarkan akun gmail tersebut. 

3. Memilih jenis video yang anda suka

cara membuat akun youtube 1

anda bisa melewatinya dengan mengklik tombol NEXT di pojok kanan bawah atau memilih chanel yang anda suka lalu baru tekan Next. Setelah itu anda akan disuruh memilih favorit chanel seperti dibawah ini:

cara membuat akun youtube 2

Centang beberapa chanel diatas lalu klik Next. Jika anda tidak ingin memilih chanel diatas, langsung klik Next.

Untuk mengganti bahasa tampilan dari akun youtube anda, anda bisa menggantinya di pojok kiri bawah seperti pada gambar di bawah ini :

cara membuat akun youtube 3

Selamat, anda telah memiliki akun Youtube dan berarti anda tinggal mengupload video - video unik anda. Bukan tidak mungkin anda menjadi pengusaha online yang sukses dari peluang usaha rumahan online youtube atau setidaknya bisa jadi anda terkenal dan menjadi penyanyi berkat video unik anda. 


Demikianlah cara membuat email di google yang semoga bermanfaat untuk anda. Dan terima kasih atas kunjungan anda dalam artikel Cara membuat Email di Google Dan Akun Youtube Dengan Mudah