Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Panduan Bisnis Rumahan Toko Online Lengkap

Peluang bisnis rumahan dewasa ini semakin beragam seiring dengan kemajuan peradaban manusia dan juga kemajuan teknologi masa depan yang kian melesat melewat apa yang kita pikirkan. Dulu kita mungkin tidak membayangkan bahwa internet tidak akan dapat di gunakan untuk berjualan, tapi kini, toko online terbutki menjadi salah satu pendongkrak hasil penjualan sehingga menjadikan pemilik usaha semakin bertambah pundi - pundi uangnya.




Peradaban dunia kini semakin mengarah ke arah " kemudahan " tak terkecuali dalam mencari peluang usaha. Mengarah kepada pengertian bisnis itu sendiri seperti yang di kutip dari wikipedia mengatakan bahwa bisnis adalah suatu organisasi yang menjual barang atau jasa kepada konsumen atau bisnis lainnya, untuk mendapatkan laba. Dalam mendapatkan laba tentu harus melibatkan jaringan promosi yang luas, dan Internet menjadi salah satu cara dalam mempromosikan Karena internet mampu menyebarluaskan informasi tentang suatu produk kepada masyarakat tingkat nasional bahkan se dunia.

Toko Online merupakan salah satu peluang bisnis rumahan dari internet yang bisa anda kembangkan untuk mendapatkan rupiah bahkan meskipun anda tidak memiliki produk. Untuk anda yang telah memiliki produk maka tentu tugas anda hanya menjual produk anda agar laku di pasaran luas melalui internet namun bagi anda yang tidak memiliki produk maka anda bisa menjual barang dari toko online besar seperti Amazon. Amazon.com merupakan toko online terbesar di dunia yang menjual barang lebih dari jutaan jenis produk bahkan seperti di lansir di republika.co.id, penjualan produk Amazon dikabarkan berhasil menjual 36,8 juta produk ke seluruh dunia. Artinya, perusahaan yang juga memproduksi tablet tersebut tercatat menjual 426 produk setiap detik! (sumber)

Bukti di atas merupakan satu bukti bahwa berjualan di internet sangat potensial melebihi penjualan di dunia nyata. Pernahkan anda menemukan ada satu toko yang dapat menjual produk 426 buah perdetik? di internet hal itu mungkin. Dan anda pun sangat mungkin untuk meraup keuntungan dari jualan online meskipun anda tidak memiliki barang untuk anda produksi. bagaimana caranya? untuk menjawab pertanyaan tersebut maka tulisan ini saya buat untuk anda agar anda mengerti seluk beluk  toko online.

Sebelum saya memulai dalam satu bahasan panjang, akan saya pecah ke dalam beberapa sub bab mengenai bisnis rumahan toko online ini dengan tema khusus 

Panduan Bisnis rumahan toko Online lengkap untuk pemula

Mengenal Bisnis Rumahan Toko Online

Tak kenal maka tak sayang, tak kenal maka tak akan datang. Agar anda mengetahui bagaimana sistem dan cara penjualan dalam toko online maka perlu anda ketahui dulu bagaimana sistem penjualan toko online. Karena nantinya akan ada dua model utama yaitu jual produk pribadi dan jual produk orang lain, maka pembahasannya akan saya jelaskan secara lengkap di artikel di bawah ini, silahkan klik artikelnya :

Mengenal Bisnis Rumahan Toko Online

Panduan Memulai Bisnis Rumahan Toko Online

Sebelum anda berangan - angan tentang keberhasilan mendapatkan uang yang banyak dari toko online, maka perlu anda ingat bahwa satu langkah pertama akan menentukan 1000 langkah kemudian. Bagaimana anda memulai bisnis toko online akan menentukan bagaimana anda nantinya menjalani bisnis anda. Jika anda tidak salah langkah dalam memulai bisnis rumahan maa resiko kegagalan akan semakin kecil, namun jika dari awalnya anda sudah salah maka anda tentu akan menghadapi kendala hingga yang terparah adalah pada kegagalan. 

Tips Sukses Mengelola Toko Online

Toko online merupakan proyek jangka panjang yang harus anda kelola dengan sepenuh hati. Jika anda tidak fokus dan berharap bahwa toko online anda akan menghasilkan uang dalam waktu yang instan maka anda tidak akan menemukan keberhasilan dalam bisnis rumahan ini. Kunci utama dalam bisnis online adalah fokus, selain itu anda juga harus tahu cara mengelola bisnis toko online agar berhasil menjual barang ke banyak pengguna internet. 

Kisah Sukses Pebisnis  Online

Untuk menyemangati anda, saya tulis artikel khusus tentang mereka yang sudah menjadi jutawan bahkan miliarder dari usaha toko online. Sama seperti pebisnis online dalam model bisnis online manapun, mereka adalah contoh orang yang fokus kepada apa yang mereka kerjakan. Mereka tidak mendapatkan usaha ini dengan cara instan, tapi mereka membukukan sejarah kesuksesan mereka dengan kerja keras yang kemudian dibaya tuntas dengan hasil yang sepada yaitu kekayaan. 

Adalah Habibi Afsyah yang menjadi inspirasi kita, seorang cacat yang mampu menghasilkan puluhan juta hanya dari toko online amazon. Meskipun memiliki kekurangan berupa cacat fisik yaitu kelumpuhan karena adanya kesalahan genetika dalam tubuhnya. Ia, mampu merubah kelemahan tersebut menjadisatu semangat besar untuk menjadi inspirasi banyak orang sehingga tidak salah jika ia kemudian di undang oleh Kick Andi untuk di angkat kisahnya kepada khalayak ramai. 

Berikut video tayangannya



Selengkapnya untuk kisah sukses bisnis online silahkan klik artikel di sini


Untuk semakin memudahkan anda dalam mempelajari bisnis toko online, saya akan menambahkan beberapa video youtube agar anda semakin mudah untuk mempelajarinya. Semoga anda termasuk menjadi orang yang sukses di bisnis ini.


Saya kira demikianlah ulasan Panduan Bisnis Rumahan Toko Online Lengkap untuk pemula. Semoga menjadikan anda semakin matang dan mantap dalam menjalankan bisnis online anda.