Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Contoh Format CV | Curriculum Vitae Bahasa Inggris Terbaru

Contoh CV Bahasa Inggris telah banyak saya post kan di beberapa artikel sebelumnya. Bisa anda lihat di link berikut ini : Contoh CV Curriculum Vitae Dalam Bahasa Inggris Terbaru  


Pada kesempatan kali ini, saya akan membahas mengenai Contoh CV atau Contoh Curriculum Vitae dalam bahasa inggris. Yang menjadi batasan kita pada kesempatan kali ini adalah macam macam contoh format cv yang sudah populer di masyarakat internasional. Sebagai pelengkap sebuah surat lamaran kerja maka dalam membuat contoh cv harus disesuaikan dengan jenis - jenis pekerjaan. 

Jika sesorang hendak melamar kerja di sebuah lembaga pendidikan dimana yang sedang dibutuhkan adalah seorang pengajar meka contoh cv yang dikirimkan merupakan contoh curriculum vitae yang sekiranya berkaitan dengan dunia pengajaran yang menerangkan mengenai basic atau kemampuan serta pengalaman mengajar. Hal ini terkait dengan berbagai kemampuan seperti psikologi, dan riwayat kerja.Berbeda dengan jenis contoh cv yang digunakan dalam perusahaan umum dimana skill dibutuhkan dalam beberapa fungsi kusus.

Berikut ini adalah contoh format cv atau curricullum vitae yang saya rangkum dalam artikel : 

Contoh Format CV atau Curriculum Vitae Bahasa Inggris Terbaru


Contoh CV Tradisional


CV Tradisional atau yang sering disebut dengan chronological CV atau CV urutan kronologis berfungsi sebagai daftar riwayat hidup yang digunakan untuk mencocokan antara kualifikasi individu dan pengalaman kerja dengan persyaratan untuk suatu pekerjaan.CV ini disusun dalam urutan kronologis terbalik yaitu kualifikasi dan pengalaman terbaru akan ditampilkan terlebih dahulu.


Contoh CV ini akan memudahkan pengusaha untuk mengenali calon pekerja yang potensial. Format ini memungkinkan Anda untuk memberikan rincian jelas tentang kualifikasi, riwayat pekerjaan dan tanggung jawab yang sesuai dengan kriteria yang diberikan dalam deskripsi pekerjaan.

Adapun contoh format CV bahasa inggris yang bisa anda sesuaikan dengan anda adalah pada gambar di bawah ini : 

Contoh CV Bahasa Inggris jenis CV Tradisional


Contoh CV Keterampilan


jenis CV ini dikenal juga dengan Functional CV, cuuriculum vitae ini sangat berguna disaat anda ingin melamar pekerjaan yang tidak sesuai dengan gelar kesarjanaan anda. Sehingga pada jenis CV ini, anda diharuskan mencantumkan kemampuan anda baik yang didapat dari pendidikan formal, nonformal maupun kemampuan otodidak yang anda dapatkan dengan belajar mandiri.

CV jenis ini akan memungkinkan anda menggunakannya di berbagai perusahaan yang membutuhkan kemampuan yang telah anda kembangkan setiap harinya atau yang telah anda kuasai secara total. Misal meski anda adalah seorang sarjana pendidikan namun dengan kemampuan anda di bidang komputer maka anda bisa mengajukan currivulum vitae ini untuk mengemukakan kemampuan anda yang tidak sesuai dengan kesarjanaan anda namun telah anda kuasai dengan baik.

Berikut ini adalah contoh gambar dari Contoh CV berbasis keterampilan

Contoh CV Bahasa Inggris jenis CV Ketrampilan

Contoh CV kepengajaran


Jenis ini digunakan khusus untuk melamar pos pekerjaan dalam bidang pendidikan terkhusus pengajaran. Jika anda menginginkan menjadi seorang guru, maka contoh cv bahasa inggris ini sangat tepat untuk anda gunakan sebagai daftar riwayat hidup anda. Sehingga dalam praktiknya anda harus menyertakan beberapa hal diantaranya adalah :
  • Daftar riwayat hidup anda
  • Daftar kualifikasi pendidikan anda
  • Riwayat pendidikan anda
  • Kemampuan lainnya yang berkaitan
  • Pengalaman mengajar 

Contoh Format CV untuk CV ini dapat anda lihat di bawah ini :
Contoh CV Bahasa Inggris jenis CV khusus pengajar


Semua contoh diatas dapat anda download di link di sini.

Apakah anda telah memahami format - format contoh cv yang telah saya rangkum disini. Semoga saja artikel tentang Contoh Format CV | Curriculum Vitae Bahasa Inggris Terbaru bermanfaat untuk anda. Salam sukses.