Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Usaha modal Kecil – Kecilan Dari Jasa keahlian

Usaha modal Kecil – Kecilan DariJasa keahlian

Membangun usaha tentu membutuhkan modal, tak hanya modal uang namun juga modal keterampilan. Namun demikian, seperti yang sering saya tulis dalam artikel – artikel sebelumnya bahwa bisnis wira usaha merupakan hal yang tidak berumus serta tidak mutlak bersifat absolute sehingga terdapat berbagai kemungkinan antara gagal dan berhasil antara rugi dan untung.
Membangun usaha modal kecil tentu memiliki banyak keuntungan diantaranya :
  • Resiko kerugian tidak terlalu besar
  • Sebagai ajang pelatihan learning by doing
  • Tetap berpotensi untuk menjadi usaha skala makro

Dari keuntungan serta keunggulan tersebut maka sangat bagus apabila usaha modal kecil kita jadikan sebagai langkah awal untuk  memulai suatu usaha di satu peluang bisnis untuk mengasah kemampuan bisnis kita serta sebagai ajang mengasah mental agar terbiasa dengan resiko.

Untuk memfasilitasi rekan – rekan sukses semua, saya sengan menulis satu artikel berisi daftar ide usaha modal kecil – kecilan untuk anda yang didasarkan pada jasa keahlian atau keterampilan. Apa saja ide bisnis tersebut? Mari kita baca satu persatu.

  • Usaha Kecil  Jasa service HP


Perkembangan Handphone dan saudara –saudaranya saya kira tidak akan berhenti hingga kapanpun. Berbagai model HP atau gadget muncul dengan berbagai fitur – fitur baru nan canggih. Setelah java tersingkir kemudian berganti menjadi Symbian, muncullah BBM, BBM tergusur dengan munculnya Android.
Android kini menjadi rajanya platform karena platform android bersifat open sources sehingga dapat di install berbagai aplikasi. Dari keunggulan inilah, para pengguna gadget kemudian begitu menggemari jenis platform ini.
usaha Modal Kecil

JIka anda teliti dan mampu membaca peluang, perkembangan teknologi seperti ini justru akan menjadi sumber penghasilan yang melimpah. Anda bisa membuka jasa reparasi khususnya Android, bisa juga membuka jasa rooting, upgrade Android hingga jual beli HP. Usaha ini sangat cocok untuk anda yang ingin membuka bisnis rumahan atau usaha sampingan.

  •  Usaha Kecil  Jasa Reparasi Komputer


Seperti halnya HP, Komputer juga mengalami berbagai perkembangan signifikan yang akan terus muncul seiring bertambahnya tahun. Dari tahun – ke tahun, kecanggihan – kecanggihan komputer semakin menggila dan kebutuhan akan komputer semakin meningkat. Coba saja anda lihat berapa banyak mahasiswa yang kini sudah memiliki laptop, berapa karyawan yang terbiasa dengan komputer atau instansi yang tak bisa berjalan tanpa perangkat canggih ini.

Dan faktanya, hanya berapa persen pengguna komputer yang mengerti serta bisa menyelesaikan permasalahn komputer. kebanyakan hanya bisa menggunakan komputer tanpa bisa mengatasi kerusakan yang terjadi pada komputer. Ini menjadi peluang bagus untuk anda yang memiliki keahlian dalam bidang reparasi komputer. Karena dengan membuka usaha modal kecil komputer anda akan mendapatkan penghasilan tambahan dari keahlian komputer anda.

Kini apakah anda mengerti kuncinya?

untuk sukses dalam bisnis, cobalah untuk membaca apa yang paling dibutuhkan oleh masyarakat dan penuhi kebutuhan tersebut. Untuk itulah, seorang pebisnis haruslah seorang yang memiliki akses informasi yang luas, mengikuti trend masa kini serta dapat mengerti perubahan – perubahan yang terjadi sehingga anda bisa membaca peluang baru yang dapat anda jalankan.

Demikianlah artikel saya berjudul Usaha modal Kecil – Kecilan Dari Jasa keahlian. Baca juga ide usaha kecil lainnya di sini