Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Contoh Proposal Usaha Rumahan Makanan Kuliner

Contoh Proposal usaha merupakan salah satu usaha kita dalam mendapatkan bantuan modal. Terkadang kita memang sangat kesusahan dalam mendapatkan modal sehingga kemungkinan yang terjadi adalah kita akan mundur secara teratur atau jika kita sudah menjalankan bisnis. Kita akan merasa kesulitan untuk pengembangan bisnis.

Contoh Proposal Usaha Rumahan Makanan Kuliner


Ada banyak jalan sebenarnya untuk mendapatkan modal. Yang paling umum adalah dengan cara mengajukan pinjaman ke badan penyedia pinjaman entah itu Bank, Koperasi, Renternir atau kepada orang atau kerabat kita. Jika anda terbiasa untuk mencari modal dengan cara meminjam, anda harus pastikan bahwa usaha anda adalah usaha yang benar - benar prosuktif serta anda harus berhati - hati dalam menggunakan uang tersebut karena bisa jadi anda akan menumpuk utang sementara usaha anda tidak berjalan.

Untuk itu, anda harus memiliki alternatif lain yang bisa mendatangkan modal diantaranya adalah dengan mengajukan proposal usaha. Contoh Proposal usaha adalah proposal pengajuan yang kita tujukan untuk pihak pemodal baik perorangan maupun instansi swasta maupun pemerintah yang berfungsi untuk mendapatkan permodalan dalam bentuk bantuan hibah atau dengan cara bagi hasil.

Seringkali, para pemohon kesulitan dalam membuat contoh proposal usaha karena memang tidak semua orang mengerti format proposal usaha. Tak hanya itu, di akui bahwa seringkali kendala dalam membuat proposal bisnis adalah karena sulit merangkai kata - kata. Memilih kata - kata yang baku dan tepat dengan kesesuaian antara diksi dengan maksud dan tujuannya. Adapun kriteria proposal usaha yang baik adalah :
1. Tidak bertele - tele
2. Menggunakan bahasa baku
3. Tidak menggunakan bahasa yang rancu
4. Menjelaskan secara detail dan sebenarnya tentang keadaan unit usaha
5. Menggunakan hitungan yang realistis dalam merancang anggaran kebutuhan serta hitungan asumsi pendapatan.

Lima hal diatas sangatlah penting dan merupakan unsur pokok yang harus diperhatikan dengan seksama agar tidak terjadi keraguan di dalam diri calon pemodal. Jika anda kesulitan dalam membuat contoh proposal usaha kuliner, maka saya akan memberikan contoh proposal usaha kuliner untuk anda yang bisa anda copas untuk anda jadikan referensi pembuatan proposal bisnis anda.


PROPOSAL USAHA MIE AYAM PANGSIT " ENAK SEKALI"

A. Pendahuluan
Makanan merupakan kebutuhan dasar manusia yang tidak akan di tinggalkan hingga kapanpun. Tidak seperti pakaian atau fashion yang seringkali berganti model sehingga kemudian berubah dan berangsur - angsur di tinggalkan. Makanan akan selalu di butuhkan selama makhluk hidup khususnya manusia masih hidup di dunia ini.

Dengan melihat pada kebutuhan manusia akan pangan yang macamnya semakin bervariasi. Kami ingin mencoba untuk mendirikan unit usaha yang bergeraka di bidang kuliner. Usaha kuliner ini kami khususkan untuk jenis makanan Mie Ayam karena mie ayam merupakan makanan yang sudah sangat akrab di lidah orang Indonesia serta sudah menjadi salah satu makanan yang sangat memasyarakat di negara Indonesia ini.

Dengan rasanya yang khas dan harganya yang relatigf lebih murah, mie ayam menjadi pilihan alternatif bagi masyarakat yang ingin merasakan nikmatnya mi dan campuran ayam serta bumbu lainnya. Untuk itulah, kami ingin mendirikan usaha kuliner khususnya mie ayam yang kemudian kami beri nama Warung Mie Ayam Pangsit " Enak Sekali "

Selengkapnya silahkan anda download atau copas di sini

Untuk contoh proposal lain silahkan anda klik di sini

Demikianlah artikel Contoh Proposal Usaha Rumahan Makanan Kuliner yang semoga dapat bermanfaat untuk anda.