Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Aneka Usaha Sampingan Modal Kecil atau pas pasan

Usaha Sampingan ~ Beberapa hari yang lalu kebetulan saya melakukan safari untuk survey lokasi usaha. Dari survey itu, secara tidak sengaja saya melihat para pedagang yang kreatif yaitu dengan menjual beberapa barang bekas yang kemudian di rubahnya menjadi barang yang indah dan di jual dengan harga yang lumayan.

Usaha Rumahan Modal Kecil


Dalam hal ini saya juga ingin menuliskan beberapa ide usaha rumahan yang bisa di jalankan dengan modal kecil. Melanjutkan artikel usaha rumahan modal kecil yang bisa anda baca di sini. Kali ini saya akan berbagi ide bisnis rumahan yang tida membutuhkan modal besar namun sangat berpotensi untuk mendatangkan keuntungan dalam jumlah besar asal anda bisa memasarkannya dengan baik oleh karena itu silahkan baca artikel saya yang berjudul Strategi Pemasaran Bisnis Rumahan Paling Ampuh agar anda dapat memasarkan produk anda dari rumah dengan penjualan yang luar biasa.

Berikut ini adalah Usaha Sampingan Modal Kecil atau Pas Pasan yang bisa anda jalankan di rumah anda :

Usaha Rumahan Makanan Ringan

Ide Usaha Rumahan pertama hadir terinspirasi juara 1 Wirausaha Mandiri tahun 2010. Adalah Cholis, seorang sarjana muda kesehatan yang lebih memilih berbisnis daripada bekerja di satu perusahaan. Pilihannya tersebut tidak salah, usaha sampingan yang ia pilih adalah bisnis usaha makanan ringan dari jamur dan kini usahanya telah merambah di berbagai kedai dan resto.

Bagaimana dengan anda? adakah ide membuat makanan ringan? anda bisa mencobanya dari berbagai bahan yang mudah anda cari, Singkong, kedelai, ubi jalar atau bahan makanan apapun yang sekiranya dapat anda manfaatkan untuk makanan ringan. Anda tidak perlu mengeluarkan dana besar untuk memulai usaha ini, promosinya pun tidak terlalu sulit. Sehingga ide bisnis sampingan ini akan sangat cocok untuk anda yang tidak memiliki modal besar.

Usaha Rumahan Barang Kerajinan

Rafi Hartono, seorang pemuda di daerha jawatengah berhasil merubah Enceng gondok menjadi satu ide bisnis kreatif yang mampu menjadikannya kaya raya dengan penghasilan 8 juta perbulan dengan modal hanya Rp. 350.000,-. Sebuah ide bisnis yang sangat kreatif di kembangkannya dengan membuat berbagai barang dari miniatur mobil hingga sofa, berikut gambar hasil karyanya 

Ide Usaha Rumahan Kreatif

Anda ingin mendapatkan keuntungan besar dengan modal kecil? Lakukan usaha sampingan kerajinan dari barang yang tidak terlalu bermanfaat. Sudah ada contoh seperti bungkus kopi menjadi tas, bekas gelas Aqua menjado terompet dll. Dan anda, silahkan menggali ide kreatif anda untuk mendapatkan satu barang hasil buatan anda yang unik kemudian anda pasarkan.

Usaha Rumahan PPOB 

Pada satu dekade silam, membayar listrik, tagihan pinjaman bank harus pergi ke PLN atau tempat yang kalo di rumah saya lumayan jauh. Namun kini, dengan adanya PPOB yang menyediakan kemudahan pembayaran lewat internet atau online sehingga kita tidak perlu repot - repot menempuh jarak jauh hanya untuk menyetorkan uang.

Ini merupakan salah satu ide usaha yang sangat bagus dengan modal yang kecil, anda hanya perlu membuka rekening bank, jaringan internet dan komputer. Dengan semua itu anda sudah dapat membuka PPOB di rumah anda tanpa modal besar.

Bagaimana kawan apakah anda tertarik untuk melakukan ide usaha rumahan modal kecil di atas?

Saya kira hanya demikian yang bisa saya sampaikan untuk artikel singkat ini, terima kasih telah membaca artikel Aneka Usaha Sampingan Modal Kecil atau pas pasan semoga bermanfaat untuk anda. Slam sukses bermanfaat.