Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pinjaman Tanpa Agunan Kredit Usaha Rakyat Bank BCA

Pinjaman Tanpa Agunan Bank BCA – Indonesia merupakan negara agraris yang mempunyai banyak jenis pekerjaan dari berbagai macam sektor, seperti halnya sektor pertanian, sektor perikanan, sektor industri, sektor perdagangan hingga beberapa sektor lain yang masih berpotensi untuk mensejahterahkan masyarakat di Indonesia sendiri. 

Semakin hari perkembangan perekonomian di Indonesia mengalami peningkatan, para calon pelaku bisnis mulai berantusias untuk membuka lapangan pekerjaan sendiri dengan budget yang mereka miliki. Tetapi di sisi lain ternyata masih banyak pelaku bisnis yang membutuhkan dana pembiayaan untuk mengembangkan dan menyebarluaskan bisnis mereka. 


Dari sini pemerintah memiliki solusi yang bisa dikatakan kabar baik bagi setiap pelaku usaha kecil menengah yang hendak membutuhkan biaya untuk pendanaan usaha mereka. Pemerintah bekerjasama dengan setiap bank lokal yang ada di Indonesia salah satunya adalah Bank BCA ( Bank Central Asia ) untuk memberikan pendanaan maksimal hingga 500 juta rupiah dengan bunga sekitar 7% untuk per tahunnya.

Atau untuk per bulan sekitar 0.41% saja. Ini adalah solusi yang bisa di ambil oleh para kreditur untuk mengembangkan usaha mereka tanpa harus kebingungan untuk mencari dana. Tetapi dalam proses pengajuan KUR sendiri tidak mudah seperti yang anda pikirkan, ada beberapa syarat dan jenis KUR dari BANK BCA yang harus anda pahami dengan baik agar ketika pada saat pengajuan KUR di terima oleh pihak Bank BCA.

Pada artikel kali ini kami akan mengulas beberapa informasi yang berhubungan dengan Pinjaman tanpa jaminan KUR Bank BCA. Semua pembahasan yang ada di artikel ini bertujuan untuk memberikan wawasan dan juga pengetahuan yang luas terkait sistem kredit usaha rakyat yang bisa dilakukan di bank BCA. Berikut ini adalah pembahasan yang bisa anda pahami dengan baik.

BCA merupakan salah satu badan usaha yang bekerjasama dengan pemerintah untuk meningkatkan perkembangan ekonomi di Indonesia dan juga berpatisipasi dalam memberikan  lapangan pekerjaan dalam wujud pemberian moda usaha. Artinya bank BCA juga ikut ambil bagian dalam membangun Indonesia yang lebih sejahtera dan makmur kedepannya. 

Tidak hanya itu saja, BCA juga bekerjasama dengan PT. Perisai Wisata Utama dalam melakukan penyaluran bagi para pelaku UMKM. Seperti yang kita ketahui bahwa PT. Perisai Wisata Utama merupakan salah satu perusahaan yangb bergerak dan berkonsentrasi dalam pengembangan tempat wisata yang ada di Indonesia. 

Selain itu, BCA juga menggandeng perisai utama untuk menyiapkan aplikasi yang berguna untuk mendukung kemudahan KUR bagi setiap calon kreditur. Melalui sistem aplikasi kredit usaha rakyat, semua orang atau nasabah yang hendak mengembangkan bisnis UMKM mereka akan lebih mudah dalam proses pengajuan KUR di BCA sendiri.

Beberapa Syarat Pinjaman Tanpa Agunan Kredit Usaha Rakyat ( KUR ) di BCA

Sama seperti dengan beberapa bank lainnya, BCA juga memiliki syarat yang mana harus di patuhi oleh setiap calon nasabah yang hendak melakukan kredit atau meminjam dana usaha dengan jenis-jenis KUR yang ada. Maksimal dana yang bisa diberikan oleh bank BCA sendiri mencapai 500 juta dan berikut ini adalah syarat KUR di bank BCA 2017.

  • 1.      Pertama individu atau badan hukum yang sesuai untuk menerima KUR
  • 2.      Usaha yang digeluti oleh setiap calon debitur paling tidak sudah berjalan 6 bulan berturut-turut.
  • 3.      Setiap debitur yang mengajukan KUR di BCA tidak terdaftar di pinjaman produktif dari perbankan manapun
  • 4.    Warga negara Indonesia minimal berusia 21 tahun
  • 5.   Melengkapi semua dokumen yang diwajibkan oleh pihak bank  ( KTP, KK, Rekening 6 bulan terakhir, dokumen pekerjaan dan lain-lainnya )
    Ketentuan dan kebijakan yang diberikan oleh bank BCA kepada calon debitur sewaktu-waktu bisa berubah sesuai dengan kebijakan bank sendiri, untuk anda yang hendak meminjam dana lebih dari 100 juta keatas tetap akan dikenakan agunan, kecuali hanya meminjam 25 – 50 juta saja itu masih diberi keringanan tanpa agunan sama sekali namun persyaratan diatas juga harus dipenuhi agar pengajuan anda bisa diproses secara lancar. Adapun jenis KUR yang berlaku di BCA juga ada 3 yaitu Kur Ritel, Mikro dan TKI. Masing-masing KUR juga memiliki kelebihan dan kekurangan sendiri bagi dari segi maksimal pendanaan dan persyaratannya.

Jenis KUR di Bank BCA

KUR Mikro

Merupakan salah satu jenis KUR yang paling banyak diminati oleh setiap calon debitur, karena jenis KUR ini mudah untuk diajukan dan jumlah minimum pendanaan yangb bisa diajukan adalah 25 juta saja. Banyak para debitur yang memilih jenis KUR ini karena tanpa adanya jaminan tertentu namun untuk pesyaratan juga harus dilengkapi dengan baik. Beberapa persyaratan jika anda ingin mengajukan KUR Mikro adalah ( KTP, KK, Fotocopy rekening, Surat Ijin Usaha dan jenis dokumen lainnya ). Untuk masalah bunga atau angsuran per bulannya setiap KUR memiliki nilai yang sama yaitu 7% per tahun atau 0.41% per flat per bulan.

K
UR Ritel

Kemudian untuk jenis KUR yang kedua adalah KUR Ritel, untuk jenis KUR ini biasanya diambil oleh pelaku bisnis individual atau badahn hukum tertentu dengan jumlah dana maksimal yang bisa diberikan sebesar 500 juta baik secara langsung maupun tidak langsung. Persyaratan untuk mengajukan KUR Ritel sedikit berbeda tetapi pada intinya tetap sama bahwa semua KUR butuh persyaratan. Nah untuk jenis KUR ini anda membutuhan jaminan yang nantinya diminta oleh pihak Bank seperti apa jenisnya.

3.      KUR TKI

Jenis KUR ketiga ini adalah KUR yang dikhususkan untuk para TKI yang bekerja di beberapa negara seperti Singapura, Hongkong, Jepang, Malaysia, dan Korea Selatan.  Untuk persyaratan KUR Tki berbeda dengan dua jenis KUR diatas. Pertama KUR TKI harus memiliki passpor, Visa, Surat Penempatan, Surat Ijin Kerja dari penyedia jasa pekerjaan dan juga KTP/KK serta beberapa dokumen pelengkap lainnya. Nah untuk masalah besar biaya maksimal yang bisa diterima oleh KUR TKI maksimal sekitar 100 juta atau bisa lebih, minimal 25 juta sama dengan KUR lainnya.

Jenis Pinjaman Perorangan Yang Sering diajukan Oleh Nasabah/Debitur
1.      Pinjaman untuk kredit apartemen
2.      Kredit untuk kepemilikan rumah
3.      Kredit KPR Refinancing BCA
4.      KPR Xtra
5.      Kredit Kendaraan bermotor
6.      Kredit Modal Kerja
7.      Kredit Investasi
8.      Kredit Bank Garansi
9.      Dan masih banyak lagi yang lainnya

Itulah beberapa informasi dari BANK BCA terkait dengan KUR yang bisa diambil oleh setiap debitur, sudah selama 60 tahun BANK BCA melayani masyarakat Indonesia dan sampai saat ini sukses memberikan pendanaan kepada setiap debitur yang membutuhkan dana pengembangan UMKM. Semoga informasi ini bisa bermanfaat bagi setiap orang yang hendak mengajukan pinjaman KUR di BCA. Terimakasih dan jangan lupa untuk bca-baca artikel kami lainnya.