Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Macam Macam Usaha Sampingan Bidang Jasa Menguntungkan

Usaha Rumahan | Manusia secara kodratiah ingin merasakan kemudahan dan kenyamanan. Tak hanya itu,dengan kebutuhan dan tuntutan hidup yang semakin kompleks membuat manusia kemudian tidak hanya memerlukan sandang pangan dan papan. Kebutuhan lain kemudian muncul seiring dengan perkembangan peradaban manusia. Perkembangan ini kemudian berimbas pada muncul nya peluang usaha bidang jasa yang tentu menjadi celah bagi mereka yang ingin memasuki dunia bisnis.

Jika anda pahami, bahwa salah satu jenis bisnis yang menguntungkan dan bisa dijalankan dengan modal kecil adalah bisnis bidang jasa. Mudahnya menyesuaikan modal yang diperlukan menjadi salah satu alasan mengapa bisnis bidang jasa termasuk bisnis yang sangat potensian untuk dikembangkan. Pun bagi anda yang ingin bekerja di rumah, anda bisa menjalankan macam macam usaha rumahan jasa yang tentunya dapat mendatangkan keuntungan besar.

Macam Macam Usaha Rumahan Bidang Jasa Menguntungkan

Jika anda tertarik untuk menjalankan macam macam usaha rumahan bidang jasa namun anda tengah bingung ingin bisnis jenis apa yang ingin anda geluti. Berikut ini ada beberapa contoh bisnis rumahan bidang jasa yang dapat anda pilih sesuai dengan minat dan kemampuan anda.

Usaha Rumahan Laundry

Jika anda adalah seorang yang sibuk dan kemudian merasa bahwa kegiatan mencuci pakaian adalah sesuatu yang membosankan maka tentu anda perlu jasa cuci baju. Kebutuhan inilah yang berusaha di penuhi oleh para pelaku usaha laundry. Mereka berusaha melayani dan membantu para karyawan, mahasiswa yang dengan berbagai alasan tidak dapat mencuci pakaiannya sendiri. Dengan semakin banyaknya masyarakat yang menginginkan hal instan maka kemudian bisnis laundry menjadi semakin populer. Jika tadinya binatu atau laundry hanya untuk kalangan menengah atas dan biasanya tersebar di daerah perkotaan, di dekat kampus atau perumahan. Kini, bisnis laundry telah menyebar hingga ke pedesaan. Dengan awal modal yang kecil anda bisa mendapatkan keuntungan berlipat dari bisnis ini. Selengkapnya tentang bisnis ini baca di :

Usaha Sampingan Jasa Desain Web

Internet kini telah menjadi sumber informasi yang hampir tak terbatas. Perkembangan yang dialami oleh internet telah begitu pesat sehingga merambah ke berbagai sisi kehidupan. Anda tidak perlu lagi membeli buku karena sudah ada ebook atau elektronik book yang memudahkan anda untuk membaca berbagai buku melalui layar komputer anda. Anda juga tak perlu belanja ke luar rumah, karena melalui internet anda bisa melakukan jual beli dengan mudah. Tak hanya itu, internet juga menjadi media penyebaran informasi yang cukup baik sehingga tak heran banyak instansi yang kemudian melirik internet sebagai sarana informasi.

Sayangnya, tidak semua orang bisa membuat web terlebih untuk mendesain tampilan web. Ada kode kode yang harus dikuasai guna membuat desain web ini. Dari sini kemudian muncul peluang usaha rumahan desain web. Usaha ini dapat menghasilkan keuntungan yang lumayan besar karena untuk satu web bisa mencapai jutaan rupiah dengan modal yang sangat kecil. Modal utama adalah kemampuan anda dalam bidang desain web.  so, untuk anda yang memiliki kemampuan dibidang desain web, tidak ada salahnya menjalankan usaha rumahan ini.

Usaha Rumahan bimbingan belajar

Hingga saat ini, kebutuhan akan bimbingan belajar masih sangat dibutuhkan oleh para siswa. Terlebih dengan pergantian kurikulum dan sistem kependidikan yang semakin ketat. Yang terbaru adalah bahwa nilai UAS menjadi kriteria kelulusan siswa dan nilai UN menjadi kriteria penerimaan sekolah lanjutan. Dengan sistem pendidikan yang seperti ini maka tentu memaksa siswa untuk belajar ekstra keras sementara waktu belajar di sekolah terhitung masih belum cukup untuk memaksimalkan kemampuan siswa.
Dari alasan yang telah dikemukakan diatas, maka kemudian bimbingan belajar menjadi salah satu alternatif yang sangat penting guna menunjang belajar siswa. Tidak heran jika bisnis rumahan bimbingan belajar kini menjamur dan pasti laku. Apalagi jika anda adalah seorang guru honorer yang gajinya masih kurang, menjalankan usaha rumahan bimbingan belajar menjadi usaha sampingan yang sangat baik.

Usaha Rumahan Jasa Jahitan

Pakaian, makanan dan tempat tinggal adalah kebutuhan primer yang tak akan bisa lepas dari kehidupan manusia. Khusus untuk pakaian, tak hanya sebagai sarana menutupi aurat dan melindungi tubuh dari sengatan panas serta dingin, pakaian juga kemudian menjadi pralambang bagi pribadi seseorang. Kebutuhan akan pakaian ini sangatlah penting sehingga harus ada yang memenuhinya. Sayangnya, tentu tidak semua orang bisa menjahit pakaian. 

Jika anda memang bisa menjahit, cobalah membuka jasa jahitan dirumah anda, dengan modal dibawah 5 juta anda sudah bisa menjalankan peluang usaha rumahan ini. Yang terpenting bagi anda adalah jaga kepuasan pelanggan karena itulah tolak ukur kesuksesan bisnis rumahan anda. 

Dari keempat jenis bisnis rumahan diatas, adakah yang membuat anda tertarik untuk anda jalankan sebagai usaha rumahan bidang jasa? semoga saja artikel tentang Macam Macam Usaha Rumahan Bidang Jasa Menguntungkan dapat bermanfaat untuk anda.

Usaha Sampingan Jasa Tambal Ban


Pernah mengalami ban bocor pada kendaran bermotor anda? saya kira hampir semua pengguna motor pernah merasakan foenomena menuntun motornya lantaran kondisi ban yang kempes karena bocor. Kebutuhan akan jasa tambal ban motor kiranya masih sangat potensial meskipun telah banyak bengkel - bengkel yang menjual jasa tambal ban lengkap dengan jasa perbaikan.

Jika ditempat anda tinggal masih jarang ditemui jasa tambal ban, usaha yang satu ini bisa menjadi alternatif ide usaha kecil anda. Untuk sekali tambal bisa menghasilkan RP. 8.000. Bahkan terdapat beberapa tempat tambal ban yang memasang tarif sesuai dengan jumlah lubang yang terdapat di ban tersebut. Jika ban tersebut ternyata memiliki lubang hingga 3 maka, dari satu motor anda akan mendapatkan Rp. 24.000. TInggal anda hitung, apabila ternyata jumlah kendaraan bermotor yang anda tambal sehari mencapai 5-8 motor, pemasukan jutaan bsia anda dapatkan dalam sebulan,