Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pinjam Uang 10 Juta Tanpa Jaminan di Bank BCA, Apa Syaratnya?

Bank BCA sebagai salah satu bank swasta nasional telah dipercaya untuk menyalurkan KUR atau Kredit Usaha Rakyat untuk pinjaman modal usaha bagi para pelaku Usaha Kecil Menengah. Selain KUR, Bank BCA juga menawarkan Kredit Tanpa Agunan BCA yang memberikan anda kesempatan untuk meminjam uang dengan nominal 5 juta, 10 juta bahkan 200 juta.

Berdasarkan pengalaman Admin Usaharumahan19.com, BCA memiliki beberapa kelebihan khususnya dalam hal pelayanan realtime transaksi. Aplikasi Pinjam Online, transfer bank atau pembelian secara online dari Bank BCA bisa dikatakan memiliki kelebihan di antara yang lainnya. Jika anda membutuhkan pinjaman tanpa jaminan dengan nilai pinjam uang 10 juta tanpa jaminan serta proses transaksi yang cepat, BCA dengan mobil bankingnya dapat anda jadikan andalan dalam membantu transaksi bisnis anda.


Baca : KUR BRI BCA

Pinjam Uang 10 Juta di Bank BCA

pinjam uang 10 juta
Pinjaman Uang Tanpa Jaminan Bank BCA

Salah satu bank swasta yang berdiri di Indonesia yaitu BCA memiliki banyak fitur dan fasilitas yang menarik untuk para nasabah. Ada berbagai fitur seperti tabungan, pinjaman, giro, deposito, tabungan emas, dan masih banyak lagi. Fitur pinjaman di bank BCA juga ada beragam jenisnya salah satunya adalah pinjaman tanpa jaminan. Bagi anda yang ingi pinjam uang 10 juta tanpa jaminan bank BCA harus memenuhi persyaratan tertentu.

Semua persyaratan yang diterapkan oleh Bank Central Asia ini tentunya tidak akan memberatkan calon kreditur. Selain itu, proses pencairan dana yang anda pinjam juga cepat. Jadi anda tidak perlu berlama lama lagi menunggu dana pinjaman cair. Agar cepat dalam proses pencairan dana anda juga harus mentaati segala peraturan dan persyaratan yang ada.

Nasabah tidak harus mematok angka pinjaman uang 10 juta, nominal kredit tanpa pinjaman yang dapat anda ajukan dapat ditentukan dari pengajuan kredit anda serta taksiran kemampuan nasabah dalam mengangsur cicilan sesuai dengan penghasilan bulanan.

Namun, perlu diperhatikan bahwa meminjam uang tanpa jaminan baik untuk pinjaman modal usaha maupun pinjaman pribadi biasanya disertai dengan suku bungan pinjaman yang lebih tinggi. Untuk itu, anda perlu mempertimbangkan secara matang sebelum anda meminjam uang di bank.

Syarat Pinjam Uang 10 juta tanpa jaminan di bank BCA

Bagi anda yang belum mengetahui apa saja persyaratan untuk melakukan pinjaman dana atau uang 10 juta tanpa jaminan ke bank BCA, langsung saja menyimak penjelasan dibawah ini. Lets check it!
  1. Tercatat sebagai warga negara Indonesia atau WNI
Persyaratan pertama yang harus dipenuhi oleh para calon kreditur dalam pinjam uang 10 juta tanpa jaminan bank BCA adalah WNI. Pihak bank BCA hanya memperbolehkan kreditur yang berasal dari negara Indonesia saja. Hal ini dikarenakan, pihak bank tidak mau mengambil resiko besar jika sewaktu waktu kreditur tersebut pulang ke negara asalnya.
Namun hal ini tidak berlaku bagi warga negara asing yang sudah berpindah kewarganegaraan menjadi WNI. Orang tersebut tentunya diperbolehkan untuk melakukan pinjaman di salah satu bank swasta Indonesia ini. Bagi anda warga negara Indonesia namun tidak memiliki identitas yang lengkap dan terpercaya, juga tidak diperbolehkan meminjam uang di bank BCA.
  1. Memenuhi ketentuan usia sebagai kreditur
Persyaratan kedua yang harus dipenuhi adalah memenuhi ketentuan usia sebagai kreditur. Setiap bank memiliki ketentuan batas usia minimal dan maksimal para kreditur yang berbeda beda. Untuk bank BCA menetapkan batas usia minimal kreditur 22 tahun dan batas maksimalnya 55 tahun. Landasan atau alasan dari pihak bank menentukan batas usia minimal kreditur 22 tahun karena pada usia 22 tahun termasuk usia yang sudah dewasa.

Manusia dewasa tentunya memiliki rasa tanggung jawab yang besar dalam melakukan segala hal khususnya membayar setoran pinjaman. Di usia yang ke 22 ini tentunya orang tersebut sudah memiliki pekerjaan. Sedangkan pada pada usia diatas 55  tahun biasanya para kreditur yang memiliki pekerjaan akan melaksanakan pensiun.

Pada saat pensiun tentunya para kreditur tidak memiliki penghasilan tetap seperti biasanya sehingga akan sulit membayar setoran tagihan bank. Tidak hanya itu, pihak bank juga tidak ingin membebankan para kreditur yang sudah lanjut usia.
  1. Memenuhi ketentuan pekerjaan
Untuk bisa mendapatkan KTA atau kredit tanpa agunan di bank BCA. Para calon kreditur harus memenuhi salah satu persayaratan yaitu memenuhi ketentuan pekerjaan. Anda harus berstatus sebagai karyawan swasta, PNS, karyawan tetap, pengusaha atau wiraswasta, dokter, perawat, dan pekerjaan profesional lainnya. Tujuan dari pihak bank menetapkan peraturan ini adalah agar kreditur bisa membayar  angsuran hutangnya sebesar 10 juta dengan lancar.

Jika pekerjaan kreditur tidak tetap seperti buruh harian, tentunya akan sulit untuk membayar angsuran bulanan. Tidak hanya itu, bagi anda karyawan bank BCA yang ingin mengajukan KTA juga harus memenuhi syarat pekerjaan yaitu minimal  sudah mengabdikan diri atau bekerja di BCA selama 2 tahun.
  1. Memenuhi ketentuan pendapatan
Setelah mengetahui apa saja pekerjaan atau profesi yang diperbolehkan untuk mengajukan KTA di BCA, sekarang selanjutnya ada mengetahui ketentuan selanjutnya yaitu mengenai pendapatan. Bagi calon kreditur harus memiliki pendapatan minimal 2.500.000 rupiah perbulannya.
Gaji tersebut bisa merupakan gaji kotor atau gaji bersih. Para kreditur yang memiliki pendapatan kurang dari 2.500.000 rupiah perbulannya tidak diperbolehkan untuk mengajukan KTA karena pihak bank tidak mau mengambil resiko kerugian akibat kreditur tidak lancar dalam membayar angsuran. Peraturan ini juga berlaku bagi karyawan bank BCA.
  1. Memiliki rekening BCA
Syarat untuk mengajukan pinjam uang 10 juta tanpa jaminan bank BCA yang selanjutnya adalah memiliki rekening BCA. Untuk anda yang ingin menjadi kreditur harus memiliki rekening BCA atau terdaftar sebagai nasabah bank BCA. Untuk para calon kreditur yang belum memiliki rekening dan belum terdaftar menjadi nasabah, diarankan untuk menghubungi customer service untuk membuat rekening baru di8 BCA. Bagi yang belum memiliki rekening akan melewati proses peminjaman dana yang cukup panjang.
  1. Memiliki kartu kredit BCA
Tidak hanya memiliki rekening BCA saja, namun anda juga harus memiliki kartu kredit BCA. Pihak bank menetapkan peraturan bahwa anda harus terdaftar sebagai pengguna kartu kredit selama minimal 12 bulan atau 1 tahun. Tidak hanya itu, kartu kredit yang anda miliki juga harus memiliki nilai limit lebih dari 5  juta rupiah perbulannya. Sangat mudah bukan?
  1. Melengkapi beberapa dokumen
Hal yang terpenting dalam melakukan pengajuan ke bank BCA adalah melengkapi beberapa dokumen yang ada. Para calon kreditur biasanya akan diperintahkan membawa beberapa identitas pribadi seperti KTP, kartu keluarga, kartu ATM BCA, kartu kredit BCA, slip gaji, dan masih banyak lagi. Anda harus bena benar melengkapi dokumen yang diperintahkan. Pasalnya pihak bank akan mengentry atau memasukan semua data pribadi para kreditur.

Penjelasan diatas mengenai beberapa persyaratan dalam pinjam uang 10 juta tanpa jaminan bank BCA semoga bisa menambah informasi dan pengetahuan bagi para pembaca. Tidak hanya 10 juta saja, namun anda juga meminjam dana sampai dengan 100 juta rupiah.