Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Peluang Bisnis Kecil Dengan Modal Otak

Peluang Usaha Kecil ~ Dalam beberapa kasus, keterbatasan modal kerapkali menjadi penghalang sesorang dalam memulai bisnis sehingga biasanya orang kemudian enggan untuk memulai bisnis. Namun, tidak jarang pula, meskipun sebenarnya memiliki modal yang sangat cukup untuk menjalankan bisnis namun karena tidak memiliki keberanian untuk menghadapi resiko bisnis, seseorang enggan untuk bisnis. Apapun alasan anda, jalan terbaik adalah gunakan otak anda sedemikian rupa agar cukup otak anda yang bekerja tanpa mengeluarkan banyak modal dan tanpa menghadapi resiko bisnis berupa kerugian besar.

Peluang Usaha Kecil Dengan Modal Otak


Berikut ini,

Peluang usaha kecil dengan modal otak

Peluang Usaha Bimbingan Belajar Privat

Bimbingan belajar privat berarti suatu kursus pengajaran dimana dalam satu kelas hanya ada satu guru dan satu murid. Dengan metode ini, biasanya nilai siswa dapat terdongkrak karena lebih fokus dan lebih komunikatif antra guru dan murid sehingga lebih mudah untuk terjadinya transfer ilmu dan lebih mudah dalam memahamkan si murid.

Berbeda dengan bimbingan belajar reguler yang setidaknya membutuhkan papan tulis dan ruangan khusus. Bimbingan belajar privat dapat di jalankan dengan modal seadanya. Anda tidak memerlukan tempat khusus untuk mengajar, dan biasanya segala yang di butuhkan sudah di sediakan oleh si murid. Modal anda yang paling utama adalah bolpoin dan otak anda tentunya. Tak hanya itu, anda juga bisa membesarkan usaha privat anda dengan menggunakan model franchise. Penasaran? Akan saya jelaskan pada artikel selanjutnya.

Peluang Usaha Jasa Design Web

Jika anda memiliki kemampuan dalam coding serta bisa mendesain web, tidak ada salahnya jika anda membuka jasa desain website. Anda bisa menjadikan usaha ini sebagai peluang bisnis sampingan yang dapat anda jalankan di sela - sela pekerjaan anda. Bayarannya lumayan besar, untuk satu kali desain web, anda bisa mendapatkan bayaran hingga jutaan rupiah. 

Peluang usaha Menulis artikel 

Mungkin anda sudah mendengar berita tentang kasus obor rakyat yang menyebarkan kampanya hitam di beberapa pondok pesantren. Namun, saya tidak akan membahas lebih lanjut tentang politik, yang ingin saya tekankan adalah, tahukah anda bahwa untuk satu artikel tersebut di bayar 1,2 juta? hanya sebanyak satu lembar artikel di bayar hingga jutaan. Anda bisa mencari di mesin pencari tentang mengirim artikel ke majalah atau surat kabar. Biasanya, untuk satu artikel di pasang harga berbeda - beda tergantung skala surat kabar tersebut.

Jika anda ingin lebih mudah lagi, cobalah anda membuka jasa penulis artikel untuk konten blog. Anda tinggal membuat artikel sebanyak 500 kata kemudian anda jual ke Internet, untuk mencoba yang satu ini. Bergabunglah ke forum - forum internet seperti bersosial.com, kaskus, dll. Harga akan lumayan mahal jika artikel yang anda tulis berbahasa inggris.

Peluang Usaha Motivator

Menjadi motivator memang tidak semua orang bisa, karena untuk menjadi seorang motivator anda membutuhkan keberanian serta ilmu memotivasi, namun jika anda memang berminat anda bisa mulai berlatih. Syaratnya, anda juga harus menjadi orang sukses terlebih dahulu karena orang akan semakin percaya dengan motivasi yang anda sampaikan jika anda bisa sukses sehingga anda menjadi inpirasi bagi orang lain.

Peluang Usaha Penulis Buku

Menulis buku khususnya buku - buku ilmiah memang membutuhkan ketrampilan merangkai kata. Namun, dalam menulis tidak ada aturan khusus, cobalah anda banyak - banyak membaca agar anda semakin terbiasa untuk menulis. Seperti peribahasa mengatakan " semakin anda banyak minum, semakin banyak pula yang dapat anda keluarkan. Semakin anda banyak membaca maka semakin banyak pula ilmu yang dapat anda tumpahkan dengan kata - kata.

Jika anda lebih suka ke tulisan - tulisan fiksi seperti novel, cerpen anda juga bisa merubah keahlian anda menjadi satu peluang bisnis yang biasanya di sebut dengan writerpreneurship. Anda bisa mencoba untuk mengirimkan tulisan - tulisan anda ke Gramedia, Republika, Mizan dll. Untuk menambah pengalaman menulis anda, cobalah bergabung dengan grup - grup facebook seperti Forum lingkar pena, Asmanadia dll.
Bayarannya bisa mencapai milliaran rupiah dengan sistem royalti. Penasaran?

Demikianlah artikel peluang usaha kecil dengan modal otak yang semoga dapat bermanfaat untuk anda.