Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Bisnis Yang Menjanjikan Untung Besar Resiko Kecil

bisnis yang  menjanjikan berbagai kemungkinan untuk sukses dan tentu memiliki kemungkinan gagal. Namun, siapapun orang pasti akan mengharapkan kesuksesan bisnis yang mendatangkan keuntungan serta menambah pundi - pundi uang di saku mereka.

Bisnis  yang menjanjikan, rata - rata membutuhkan suntikan dana yang cukup besar. Apakah ada jenis bisnis rumahan yang menjanjikan namun modalnya tergolong kecil? Tentu ada. Namun, saya harus kembali mengingatkan kepada anda dan terutama saya sendiri, seberapapun menjanjikannya suatu bisnis, seberapapun bagus segmentasi pasar bisnis kita, tidak akan secara otomatis menjadikan anda sukses. 

Proses dalam menjalankan bisnis rumahan, bagaimana anda mengelola bisnis anda, mengorganisir waktu dan mengefisiensikan modal menjadi faktor penting dalam kesuksesan bisnis. Jadi jangan mudah tergiur dengan tawaran bisnis menjanjikan di luaran sana tanpa anda ketahui dengan jelas bagaimana proses bisnisnya.

Oke. Saya kira cukup pendahuluannya. Di bawah ini, akan saya berikan daftar

bisnis  yang menjanjikan

dan tergolong usaha rumahan yang menggunakan modal kecil.

1. Usaha Rumahan Laundry kiloan
Usaha rumahan laundry kiloan merupakan jenis usaha yang sedang ngetrend di tahun 2014 ini. Bisa anda lihat sendiri di internet, tawaran franchise bisnis laundry telah banyak ditemui. Ini membuktikan bahwa bisnis rumahan laundry telah merambah ke masyarakat luas, bukan hanya kalangan atas namun juga kelas menengah ke bawah. Di yogyakarta bisnis laundry telah menjadi bisnis rumahan yang cukup ramai.


Keuntungan bisnis usaha rumahan laundry bisa mencapai 100-300 ribu rupiah perhari terlebih jika anda bisa membuka cabang baik dengan model kepemilikan anda sendiri maupun dengan model franchise atau bagi hasil. Peluang bisnis rumahan ini tergolong masih sangat potensial mengingat belum banyaknya kompetitor atau pesaing. Tingkat persaingan bisnis ini masih rendah sehingga anda tidak kesulitan dalam mendapatkan pelanggan. Selengkapnya tentang peluang usaha ini akan saya bahas pada artikel selanjutnya di lain kesempatan.

2. Usaha Rumahan Ternak Kenari
Kenari sudah lama menjadi jenis burung kicau yang digemari oleh masyarakat Indonesia. Dengan karakteristiknya yang berbulu indah dan bersuarau merdu, burung ini acapkali menjadi juara di ajang kontes kicau burung. Untuk burung kenari yang telah menjadi juara kontes burung kicau, harganya bisa mencapai puluhan juta rupiah.


Modal awal burung kenari tergolong kecil sekitar di bawah lima juta rupiah. Anda harus membuat kandang serta memilih indukan yang unggul agar anda bisa mendapatkan hasil breeding yang bagus. Keuntungan bisnis ini bisa mencapai 40% dari modal awal. 

3. Usaha Sampingan Cuci Helm
Data dari dinas perhubungan menyatakan bahwa jumlah pengemudi motor pada tahun 2014 mencapai lebih dari 70 juta. Selengkapnya lihat data di bawah ini :


Data tersebut saya ambil dari Badan Pusat Statistik yang bisa anda lihat sendiri di http://www.bps.go.id. Dari data tersebut dapat kita asumsikan di tahun 2014 ini mencapai lebih dari 80 juta motor. Sekarang bayangkan berapa banyak helm yang di miliki oleh masyarakat Indonesia. Anda tentu bisa membayangkan jika satu rumah hanya memiliki satu helm dari setiap pemilik motor maka ada sekitar 80 juta pemilik helm dan jumlah tersebut merupakan angka yang sangat besar serta menmberikan peluang usaha cuci helm sebagai bisnis yang menjanjikan.

Memperhatikan perkembangan data di atas, sementara unit usaha rumahan cuci helm ternyata masih sangat sedikit jumlahnya. maka bisa kita simpulkan bahwa bisnis rumahan cuci helm masih menjanjikan potensi bisnis yang besar. Anda bisa menjalankannya dengan sedikit persaingan sehingga anda akan lebih mudah meraih kesuksesan bisnis.

Keuntungannya bisa mencapai ratusan ribu rupiah perharinya tergantung bagaimana anda mensosialisasikan usaha rumahan anda karena belum banyak atau mungkin masih ada sebagian daerah yang masyarakatnya belum terbiasa untuk mencuci helm di tempat cuci helm.

Daftar ide bisnis rumahan di atas merupakan beberapa contoh bisnis yang cukup menjanjikan melihat dari rendahnya tingkat persaingan usaha atau business competition. Namun, prospek dari usaha - usaha tersebut ternyata masih besar sehingga akan sangat besar kemungkinannya anda akan sukses di dalam menjalankan bisnis tersebut dengan sekali lagi prispip tekun, efisien dan yakin.

Semoga artikel Bisnis Rumahan Yang Menjanjikan Untung Besar Resiko Kecil diatas bermanfaat untuk kita semua sebagai langkah awal dalam terjuan bebas di dalam dunia bisnis rumahan. Mari kita sukseskan diri kita dengan usaha rumahan.